Cara menghilangkan menu all program di start menu

Salah satu cara membuka sebuah aplikasi, program atau software yang paling sering adalah melalui menu all program di start menu. Dari menu all program tersebut akan muncul berbagai program atau aplikasi yang telah diinstall dikomputer. Nah, …. Salah satu cara untuk mengamankan komputer anda dari penggunaan yang tidak diinginkan adalah dengan menghilangkan menu all program dari menu start tersebut. Maka user lain yang tidak berkepentingan akan mengalami kerepotan untuk membuka sebuah program aplikasi dikomputer, walaupun ada beberapa cara yang lain untuk membuka sebuah program aplikasi yang telah diinstall. Beberapa diantaranya adalah melalui shortcut di desktop, aplikasi di folder dimana program tersebut diinstall (biasanya C:\Program files) atau melalui windows explorer, serta menggunakan shortcut key keyboard.

menyembunyikan menu all program

Jika shobat berkeinginan atau mencoba menghilangkan menu all program dari start menu dapat diikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka Group policy editor | gpedit, caranya disini.
  2. Masuk ke User configuration/Administrative templates/Start menu and taskbar.
  3. Pada panel sebelah kanan cari dan buka Remove all programs list from the start menu.

    menghilangkan all program
  4. Ubah datanya dari not configured menjadi enabled kemudian klik OK

    all program tidak ada
  5. Restart atau log off komputer
menyembunyikan menu all program 

Hasilnya adalah jika anda membuka start menu, maka menu all program tidak muncul. Untuk memunculkan menu all program di start menu ubah kembali value datanya dari enabled menjadi not configured.

3 comments:

  1. He's genuinely nimble on that...indeed sir...I'm sorry.

    To keep your pet cat in shape you have to give it enough
    space.

    Look at my web blog; cat tree condo

    ReplyDelete

Artikel Paling Dicari