Cara install dan uninstall font

Pada saat pertama kali laptop atau pc diinstall OS windows, secara default sudah terinstall font bawaan windows, baik windows xp, vista maupun windows 7. Dalam perkembangannya, user tentu memerlukan font unik dengan bentuk tertentu sesuai dengan yang diinginkan atau sesuai dengan keperluan yang tentunya tidak terdapat pada font bawaan windows. Para pekerja seni terutama sangat membutuhkan jenis font yang unik dan antic untuk menunjang pekerjaannya.

font windows

Agar kebutuhan akan jenis font tersebut terpenuhi, maka user harus menginstall atau memasang font yang diperlukan kedalam pc atau laptop. Atau malah sebaliknya jika font yang telah terinstall jarang atau tidak pernah dipakai sebaiknya diuninstall saja. Untuk melakukan install dan uninstall font di computer dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Untuk install font dapat dilakukan dengan cara copy font yang diinginkan kemudian paste pada folder dimana font tersimpan di dalam system windows, biasanya pada folder C:\Windows\Fonts. Sedangkan untuk uninstall font dapat dilakukan dengan cara pilih font pada folder C:\Windows\Fonts, kemudian tekan delete, maka font akan teruninstall.

Cara tersebut diatas dapat dilakukan pada Windows XP maupun Windows 7

3 comments:

  1. beberapa font yang dari komputer itu sendiri seperti microsoft batang phangspa kok ndak bisa dihapus ya?

    ReplyDelete
  2. cara menghapus font yg bukan bawaan windows secara bersamaa gimana ya,

    ReplyDelete
  3. Kalo caranya menghapus font yang udah aku download terus tak install caranya gimana ? biar bisa ilang dari Microsoft Word ?
    Makasih atas infonya ya ..

    ReplyDelete

Artikel Paling Dicari