Cara Membuka Task Manager

Task manager adalah fitur dari windows untuk mengetahui performance dari windows. CPU usage dan memory usage dapat user lihat di jendela task manager ini. Semakin besar cpu usage maka komputer akan semakin lambat kerjanya. Selain itu anda dapat melihat process yang sedang berjalan dengan membuka tab processes. User bisa saja menghentikan process tersebut dengan memilih process kemudian klik end task. Jika ada virus yang sedang aktif bisa saja user mematikan processnya melalui task manager ini.

Selain hal tersebut diatas, dengan menggunakan task manager user bisa menghentikan atau mematikan program/aplikasi yang sedang terbuka secara paksa pada tab Applications, pilih aplikasinya kemudian klik end task. Cara ini biasanya dipergunakan untuk mematikan program yang tidak bisa ditutup secara normal. Dengan menggunakan task manager, user bisa mematikan/shutdown komputer, restart, log off, swicth user. Dengan demikian apabila tombol log off, restart, turn off dan switch user anda sedang bermasalah, anda dapat menggunakan task manager untuk melakukan hal tersebut.

membuka task manager

Mengingat pentingnya fitur task manager ini, maka sangatlah penting kita untuk tahu cara membuka dan menjalankannya. Untuk membuka task manager dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya adalah :
  1. Menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Delete pada keyboard
  2. Buka menu run (Windows+R) kemudian ketik taskmgr dan tekan enter.
Masih ada satu lagi fungsi task manager, yaitu user bisa melakukan restart windows explorer dengan menggunakan task manager. Namun demikian jika anda ingin agar task manager tidak dapat dibuka oleh user lain, maka anda dapat menonaktifkan task manager. Semoga bermanfaat dan sukses selalu buat anda …

10 comments:

  1. kalo yang ini aku dah sedikit tahu seh,,,

    ReplyDelete
  2. Sipp,,, makasih ya info nya... Bookmark dulu dah biar ga lupa..

    ReplyDelete
  3. Nice post.. utility windows yang sangat membantu para penggunanya..

    ReplyDelete
  4. I used to be suggested this blog through my cousin. I'm no longer sure whether this post is written via him as nobody else recognize such distinct about my difficulty. You are wonderful! Thank you!

    my web page - rent bar code scanner

    ReplyDelete
  5. kalo yang tampil cuma process aja gimana cara ngembaliin kyk gambar di atas ... ??
    mohon info nya

    ReplyDelete
  6. Have we seen the last 2015 Nike NFL Green Salute To Service Limited Jersey of NHL Jersey Malcom Floyd? The 34-year-old Chargers wideout was very clear in saying that 2015 hot jerseys 2015 would be his last season during training camp and on Monday night against the Bears, he left with what looked like a wholesale jersey very serious shoulder injury. Pro Bowl ballot Floyd Hoodies Jersey was laying out for a deep ball in the second quarter

    ReplyDelete

Artikel Paling Dicari