Trik Restart Windows Explorer

Seringkali ketika kita menerapkan suatu trik komputer yang menggunakan perubahan pengaturan pada windows registry atau pengaturan group policy editor atau gpedit, maka pada akhirnya agar pengaturan tersebut dapat diterapkan dan dinikmati hasilnya maka kta harus merestart komputer. Selain pada trik-trik komputer, restart komputer biasanya juga secara otomatis akan dilakukan oleh sebuah software yang melakukan scanning registry maupun scanning harddisk dan lain sebagainya.

Sebenarnya kita bisa saja mengaplikasikan trik komputer dan proses lainnya tanpa harus melakukan restart komputer. Sehingga user bisa secara langsung menikmati hasil dari perubahan registry tersebut tanpa harus restart komputer yang memerlukan beberapa waktu untuk dapat login kembali. Cara yang dilakukan adalah dengan melakukan restart windows explorer. Cara restart windows explorer dapat anda ikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini :
  1. Buka task manager dengan menekan kombinasi tombol Ctrl+Alt+Delete.
  2. Pada jendela windows task manager, aktifikan Tab Processes kemudian pilih explorer.exe lalu klik End Process. Maka windows explorer akan tidak aktif.

    Windows task manager

  3. Masih pada jendela Task Manager, klik menu File pilih New Task (Run..)
  4. Pada jendela Create New Task Isikan pada kotak yang ada dengan explorer.exe kemudian klik OK.

    New task

  5. Maka Windows explorer akan aktif kembali, dan trik komputer akan dapat anda nikmati tanpa harus restart komputer.

4 comments:

Artikel Paling Dicari