Cara zoom atau memperbesar tampilan windows menggunakan Magnifier di windows 7

Besar kecilnya tampilan windows berpengaruh terhadap jelas atau tidaknya user untuk melihat isi dari tampilan monitor tersebut. Bagi user dengan kondisi mata yang kurang sehat maksudnya kondisi mata yang minus atau plus, besar kecilnya tampilan windows sangat berarti bagi mereka, apalagi ketika mereka tidak menggunakan kacamata minus atau plus.

Memperbesar tampilan windows selain untuk memudahkan melihat dan membaca, juga dapat digunakan untuk melihat detail suatu gambar maupun tulisan. Cara zoom atau memperbesar tampilan windows dapat dilakukan dengan menggunakan fitur magnifier. Dengan menggunakan fitur magnifier, tampilan desktop maupun jendela windows dapat diperbesar menjadi beberapa kali lipat. Untuk membuka atau menggunakan magnifier dapat dilakukan dengan cara mudah berikut ini :
  1. Klik start kemudian ketik magnifier dan tekan enter
  2. Maka magnifier akan muncul dan anda dapat memperbesar tampilan menjadi beberapa kali lipat.
  3. Selain itu terdapat beberapa pilihan tampilan zoom desktop atau jendela yaitu full screen, Lens maupun Docked yang dapat dibuka melalui menu view.

    magnifier windows 7

  4. Untuk menambah besar tampilan silahkan di klik tombol + pada magnifier atau tombol untuk memperkecil tampilan.

Cara mudah lainnya untuk membuka magnifier adalah dengan menekan kombinasi tombol windows + +. Untuk menambah besar tampilan tekan windows + +, sedangkan untuk memperkecil tampilan tekan tombol windows + -

6 comments:

  1. wah gampang juga ternyata, terima kasih tips nya

    ReplyDelete
  2. Kalo untuk Linux gimana ya gan ?

    ReplyDelete

Artikel Paling Dicari