Cara Disable My Recent Documents

My Recent Document adalah salah satu fitur windows untuk mengetahui dokumen apa saja yang baru saja dibuka oleh user. Dokumen-dokumen yang dibuka oleh user ini akan terlihat dalam urutan daftar atau list dokument. Daftar dokumen yang baru saja dibuka oleh user ini dapat dilihat pada My recent documents.

Pada windows xp, my recent documents ini dapat dilihat pada start menu, yaitu menu My recent Documents. Pada Windows 7 recent document ini akan terlihat langsung pada list program dimana dokument tersebut dibuat. Dokumen dalam bentuk docx. akan terlihat pada program Ms Word dsb.

recent document 

My Recent Document ini sangat bermanfaat sekali untuk membuka dokumen-dokumen yang baru saja dibuka tanpa harus membuka melalui directory dimana dokumen tersebut disimpan. Dengan demikian akan lebih mempersingkat waktu untuk membuka sebuah dokumen. Namun jika komputer digunakan oleh banyak orang, tentu hal ini akan membuat orang lain akan mengetahui dokumen apa saja yang baru kita kerjakan atau kita buat. Jadi anda tidak bisa merahasiakan data yang anda buat dan kerjakan. Untuk menghindari hal tersebut salah satu caranya adalah dengan menonaktifkan recent document.

Untuk menonaktifkan atau mendisable recent document, dapat dilihat trik berikut ini :

Disable recent document di Windows XP
  1. Klik kanan pada Start kemudian pilih properties
  2. Muncul jendela task bar and start menu properties, buka tab Start menu kemudian klik Customize

    nonaktifkan recent document windows xp
  3. Pada jendela yang muncul pilih tab advanced, di bagian bawah hilangkan tanda centang pada List my most recently opened documents kemudian klik OK
    disable recent document windows xp
Disable recent document di Windows 7
  1. Klik kanan Start kemudian pilih properties
  2. Pilih tab start menu kemudian hilangkan tanda centang pada store and display recently opened programs in the start menu dan pada store and display recently opened items in the start menu and the taskbar kemudian klik OK

    disable recent document windows 7 
  3. Dengan demikian dokument maupun program yang baru saja dibuka tidak akan muncul lagi di start menu maupun di taskbar.

8 comments:

Artikel Paling Dicari