Cara disable desktop cleanup wizard

Setiap kali kita melakukan install suatu program biasanya akan terdapat shortcut program tersebut di desktop. Semakin hari semakin banyak program yang diisntall maka semakin banyak pula shortcut yang ada di desktop. Dari shortcut yang ada didesktop tersebut ada yang sering dipergunakan ada yang jarang dan bahkan ada pula yang tidak pernah dipergunakan.

Pada windows keadaan diatas secara otomatis akan dilakukan pembersihan icon shortcut di desktop yang tidak terpakai secara berkala. Icon shortcut yang dibersihkan tersebut akan dikelompokkan di dalam sebuah folder yang bernama unused desktop shortcuts, sehingga tampilan desktop anda akan menjadi lebih sederhana. Pesan untuk melakukan desktop cleanup wizard tersebut akan muncul di notification area. Dengan melakukan klik pada pesan tersebut akan muncul desktop cleanup wizard.

Untuk melakukan perintah desktop cleanup wizard dapat anda lakukan dengan cara klik kanan pada desktop kemudian pilih Arrange icons by > Run Desktop cleanup wizard. Namun apabila anda menginginkan untuk menonaktifkan atau mendisable desktop cleanup wizard, dapat anda ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka jendela gpedit, caranya ada disini
  2. Masuk ke User configuration / Administrative templates / Desktop
  3. Pada panel sebelah kanan klik ganda pada Remove the desktop cleanup wizard

    disable desktop cleanup wizard

  4. Ubah dari not configured menjadi enabled kemudian klik OK

    enabled

  5. Restart computer.

10 comments:

  1. trimz infonya y...
    ku sepat kaget juga setelah cleanup coz sebagian icon pada ngilang ga jelas.eh ternyata....

    ReplyDelete
  2. Ribet amat caranya mas bro...

    Cukup tinggal klik kanan pada area desktop, lalu klik properties dan hilangkan tanda cek list pada Run Desktop Cleanup Wizard every 60 Days.

    Ghitu aja kok repot.

    ReplyDelete

Artikel Paling Dicari