Cara Auto Hide Taskbar

Taskbar adalah bar dimana tempat icon program berada ketika program tersebut dijalankan, bar tempat quick launch berada, bar tempatnya notification area dan tempatnya tombol start windows. Secara default taskbar terletak di bagian bawah dari desktop, walaupun bisa saja user merubah tempatnya menjadi di samping maupun diatas bagian desktop.

Keberadaan taskbar adalah sangat penting dalam mengoperasikan komputer. Namun dengan tampilnya taskbar bisa mengurangi ruang tampilan jendela desktop komputer anda. Untuk menyiasati hal ini, user bisa mengatur agar taskbar menjadi tidak kelihatan atau hide saat menjalankan program, namun taskbar akan muncul secara otomatis ketika mouse diarahkan ke taskbar. Pengaturan ini disebut auto hide taskbar.

Cara mengatur agar taskbar menjadi hilang atau tersebunyi dan secara otomatis taskbar muncul kembali ketika mouse diarahkan ke taskbar, dapat diikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Klik kanan pada start kemudian klik Properties
  2. Pada jendela yang muncul klik tab Taskbar kemudian beri tanda centang pada pilihan Auto Hide The Taskbar.
  3. Klik OK

    auto hide taskbar
Mulai dari sekarang, ketika mouse diarahkan keselain taskbar, maka taskbar akan menghilang namun ketika mouse diarahkan ke taskbar maka taskbar secara otomatis akan muncul kembali.

7 comments:

  1. And it doesn't work to my Windows7... Can you tell me why, please..

    ReplyDelete
  2. makasih gan infonya

    ReplyDelete

Artikel Paling Dicari