Merubah Start menu Windows 7 menjadi start menu windows xp

Windows 7 memang OS yang penggunanya, dari segi tampilan, kecepatan dapat menjadi salah satu andalannya selain kemudahan pengoperasiannya. Bagi pengguna windows xp yang telah upgrade ke windows 7 akan terdapat perubahan tampilan terutama pada start menu. Pada windows xp, program di start menu akan diexpand, namun pada windows 7 berbeda tampilannya.

Meskipun start menu pada windows 7 terlihat lebih ringkas dan simpel, namun karena belum terbiasa user merasa kesulitan dan repot. User merasa masih lebih enak pakai start menu windows xp. Nah bagi anda pengguna windows 7 namun kepingin merubah tampilan start menu windows xp, silahkan diikuti langkah-langkah berikut :
  1. Download dan install Classic Shell
  2. Setelah anda install, maka classic shell secara otomatis akan mengganti start menu windows 7 menjadi start menu classic.

    start menu windows 7 menjadi start menu windows xp

  3. Anda pun bisa melakukan pengaturan tampilan dengan membuka program classic shell di start menu / all program / classic shell, sehingga tampilan start menu bisa menjadi beragam. Salah satu contohnya adalah seperti dibawah ini.

    start menu windows 7 to start menu windows xp
Mulai dari sekarang tampilan start menu windows 7 anda telah berubah menjadi start menu windows xp. Anda pun bisa merubah menjadi tampilan windows 7 dengan melakukan pengaturan di program classic shell, atau program tersebut diuninstall.

Download Classic Shell
 

3 comments:

Artikel Paling Dicari