Cara membuat folder baru

folder

Folder berfungsi untuk menyimpan beberapa file menjadi satu. Dalam kehidupan nyata, folder bisa diibaratkan sebuah tas yang dapat diisi beberapa barang atau banyak barang, dengan demikian orang akan lebih mudah membawa dan mengambilnya. Demikian juga folder, dalam satu folder bisa berisi berbagai macam file, seperti file office, gambar, aplikasi, dsb. Bahkan bisa juga sebuah folder berada di dalam folder yang lain.

Dengan mengelompokkan data atau file kedalam sebuah folder, maka akan memudahkan user untuk mencari dan menggunakan file tersebut. Dengan kata lain user akan lebih mudah memanagement data yang ada di komputer. Membuat folder baru bukanlah hal yang sulit dan memang tutorial ini ditujukan untuk beginning user. Baiklah, dibawah ini adalah cara membuat folder baru di windows xp, vista maupun windows 7.
  1. Buka windows explorer anda ( tekan tombol window + E)
  2. Pilih drive atau folder dimana folder baru akan dibuat.
  3. Pada panel sebelah kanan klik kanan pada ruang kosong
  4. Pilih new dan klik Folder.

    new folder

  5. Maka folder baru telah terbentuk dengan nama New folder, selanjutnya berilah nama folder tersebut sesuai dengan keinginan atau ganti nama new folder dengan keinginan anda..

16 comments:

  1. kunjungan gan .,.
    saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
    dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  2. jujur sob,..aku awalnya lebih sering pake windows 7 pada laptop aku,terus aku instal ulang dan sekarang pakenya windows xp,..hehehe aku bingung gimana cara buat folder baru,informasi dari sobat sangat membantu,...makasih sob,..salam kenal dariku

    ReplyDelete
  3. reza ahmad johan 7e

    maaf aku krena tdi ny gx liat folder sekrng aku ngrti .

    ReplyDelete
  4. pny ku di klik kanan, new, tp new foldenya ga ada,,, jd ga bsa bkin folder,,, gmn gan solusinya?

    ReplyDelete

Artikel Paling Dicari