Cara uninstall Antivirus dan internet security yang membandel

Antivirus dan internet security merupakan software yang seakan-akan wajib untuk diinstall di komputer sebagai software keamanan untuk menjaga komputer dari serangan virus, trojan, malware, spyware, dan lainnya. Apalagi bila komputer tersebut dipergunakan secara beramai-ramai dan juga selalu terhubung dengan internet, maka antivirus wajib dipasang.

Seiring dalam perjalanan waktu, uninstall antiviruspun tak terelakkan lagi karena tidak dibutuhkan lagi atau berganti jenis software. Cara unistall program yang umum dilakukan adalah dengan menggunakan fasilitas uninstall di control panel pada add or remove program atau fasilitas uninstall dari software tersebut. Terkadang proses uninstall antivirus ini tidak dapat berjalan dengan sempurna atau bahkan tidak bisa diuninstall. Meskipun dalam proses sudah diuninstall namun kenyataannya masih bercokol dikomputer. AppRemover merupakan aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengatasi hal tersebut, yaitu uninstall antivirus yang membandel.

AppRemover merupakan software portable yang dapat anda gunakan langsung tanpa harus diinstall dikomputer. Anda bisa mendapatkannya dengan download pada link download dibawah.
  • Setelah download, jalankan AppRemover kemudian klik next
  • Pilih salah satu pilihan yang ada, Remove security application atau clean up a failed uninstall selanjutnya klik next

    AppRemover Portable

  • Program akan melakukan scanning terhadap program security yang terpasang dikomputer. Setelah selesai proses scanning klik next untuk melihat program yang terinstall.

    uninstall antivirus yang membandel menggunakan AppRemover

  • Pilih program yang akan diuninstall kemudian klik next untuk melakukan proses uninstall sampai selesai.
AppRemover hampir support semua macam software antivirus yang ada seperti Avira, Avast, AVG, Bitdefender, BullGuard, ClamWin, ESET, F-Secure, GDATA, IObit, K7 Computing, Kaspersky, Kingsoft, Lavasoft, McAfee, Microsoft, MicroWorld, Norman, Panda, PC Tools, Quick Heal, Symantec, TrendMicro, TrustPort,dan Webroot. Namun AppRemover tidak dapat melakukan uninstall Windows defender yang merupakan bagian dari OS windows itu sendiri. Untuk menonaktifkan Windows Defender dapat anda buka halaman disini.


7 comments:

  1. remove by hand :)
    http://pinterest.com/BestAntivirus/how-to-remove-antivirus/

    ReplyDelete

Artikel Paling Dicari